Sunday, November 25

Membuat Objek dengan Photoshop


بسم الله الرّحمن الرّحيم
Assalamau’alaikum wr.wb.
Bagaimana kabarnya sobat cuj hari ini..? semoga dalam keadaan sehat walafiat. Amien…
Setelah dipertemuan yang lalu kita selesai membuat dokumen baru dan cara menyimpannya. Pada kesempatan kali ini, kita akan mulai membuat objek-objek dengan menggunakan rectangle tools cs (U) pada photoshop.
Langsung aja menuju TKP…
1.    Buka photoshop
2.    Buat dokumen baru seperti pada pertemuan kita yang lalu
3.    Klik U pada keyboard kemudian perhatikan options bar (jika belum tahu options bar silahkan buka mengenal lembaran kerja photoshop). Maka akan tampak seperti gambar berikut ini:
Keterangan gambar:
a.    Bentuk objek yang terpilih
b.    Kalau dikik yang ini maka sobat cuj bisa langsung membuat objek dimanapun yang sobat sukai tanpa menggangu layer yang lainnya.
c.    Jika dikik yang ini sobat harus membuat layer baru atau objek yang sobat buat akan menempel pada layer yang terpilih sebelumnya
d.    Yang ini adalah kumpulan bentuk objek. Silahkan sobat cuj pilih bentuk objek yang ingin sobat cuj buat.
e.    Kotak yang ini adalah pengaturan dari objek yang sobat pilih tadi. Kotak ini bisa berubah-rubah sesuai bentuk objek yang sobat pilih. Untuk mengetahui fungsi dari masing-masingnya silahkan sobat otak-atik sendiri.
4.    Jika sobat cuj sudah mengerti options bar, maka sobat cuj sudah bisa menbuat objek-objek yang sobat inginkan. Seperti membuat mobil, gedung, mesjid, rumah dan lain-ain. Gambar diatas adalah contoh mobil yang dibuat dengan gabungan objek-objek.
5.    Setelah selesai membuat objeknya, silahkan sobat cuj simpan sesuai dengan petunjuk pada pelajaran Menyimpan dokumen photoshop sesuai kebutuhan
6.    Selamat memasuki dunia hayalan dan menuangkannya pada gambar. Heheeee…
Nah segitu dulu yah sobat cuj pelajaran kita kali ini, pada kesempatan mendatang kita teruskan lagi. See you again.
Wassalam
uj
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

================================================== Selamat Datang di CujBlog.blogspot.com ==========================================Back to Top